Obat Batuk Tradisional dari Bahan Alami



Obat batuk tradisional dari bahan alami lebih aman dan tanpa efek samping

Obat Batuk Tradisional dari Bahan Alami. Banyak sekali ramuan atau resep-resep obat tradisional yang bisa diproses dari tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar kita. Salah satu contoh pemanfaatan ramuan tradisional yang diproses dengan menggunakan bahan alami adalah Obat Batuk Tradisional dari Bahan Alami. Memang, batuk adalah salah satu jenis penyakit yang bisa menyerang siapa saja mulai dari balita sampai orang dewasa. Walaupun telah banyak obat-obatan kimiawi tersedia di berbagai apotek, sebagian orang mengihindari obat-obatan semacam ini dengan alasan untuk mencegah efek samping yang munkin terjadi. Oleh karena itu, obat batuk tradisional dengan bahan alami menjadi pilihan yang sangat tepat. Ramuan-ramuan tradisional sangat populer karena selain tidak memakan biaya yang besar, obat batuk tradisional juga memiliki sedikit atau bahkan tidak ada efek samping sama sekali bagi penderita.

Selain dimanfaatkan oleh orang dewasa, obat batuk tradisional juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak. Alasan ini juga semakin menguatkan tempat ramuan tradisional sebagai pilihan dalam mengobati penyakit batuk bagi masyarakat. Di bawah ini adalah contoh ramuan atau Obat batuk tradisional yang diproses secara alami untuk mengobati penyakit batuk.
  1. Kencur
    Bahan alami ini biasa digunakan untuk bumbu masakan. Ketersediaan kencur lebih dari cukup sehingga harganya sangat terjangkau. Untuk mengubah kencur menjadi obat batuk tradisional, Anda hanya butuh beberapa bahan tambahan seperti madu dan air putih saja. Caranya juga sangat mudah, cukup ambil 5 gram kencur kemudian haluskan dan campur dengan air putih. Setelah air tersebut disaring, campurkan 1 sendok makan madu lalu minum. Secara teratur, minumlah obat batuk tradisional ini 2 sampai 3 kali sehari untuk hasil maksimal.
  2. Jeruk nipis
    Salah satu obat batuk tradisional yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak adalah ramuan dari jeruk nipis. Obat batuk tradisional ini juga untuk mencairkan dahak sehingga mudah dikeluarkan. Cara yang benar untuk meramu Obat batuk tradisional ini yaitu : Ambillah 1 sendok makan air hasil perasan jeruk nipis, campur dengan 5 sendok makan air dan 3 sendok makan madu. Campuran ini kemudian ditim (bukan direbus) selama 30 menit. Bagi anak-anak usia 6 bulan sampai 1 tahun, berikan dosis setengah sendok teh 2 kali sehari. Untuk anak usia 1 sampai 3 tahun, berikan 1 sendok the 2 kali sehari. Sedangakn untuk anak-anak usia 4 sampai 5 tahun, berikan 1 1/2 sendok teh 2 kali sehari.
Obat batuk tradisional seperti yang disebutkan di atas sangat mudah diramu. Bahan-bahan sederhana dengan harga yang tidak mahal juga bisa dicari hampir di setiap dapur.


Description: Obat Batuk Tradisional dari Bahan Alami
Rating: 4.5
Reviewed by: wawan coy
On: 6:40 PM

4 comments

info yang sangat berguna gan...
thanks. :)

bagus gan infonya :
http://sarahnetslawi.blogspot.com
http://umidansarah.blogspot.com/

Bermanfaat sekali artikelnya, bisa di coba saat kita batuk, terima kasih.

sekarang obat RS yang cenderung berbahan kimia semakin ditinggalkan, sekarang saatnya obat tradisional mengambil alih
obat-acemaxs.com/obat-tradisional-batuk/

TOP