5 Kanker pada pria yang perlu diwaspadai



5 Kanker pada pria yang perlu diwaspadai

Siapasih yang tidak takut kanker? Penyakit yang tergolong mematikan ini bisa menyerang siapa saja. Tak hanya wanita, pria pun beresiko terkena penyakit kanker yang mematikan. Meskipun tergolong mahluk yang tangguh seperti saya ini tersenyum lebar, pria pun akan takut bila berhadapan dengan penyakit kanker.

Berikut ini 5 jenis kanker pada pria yang perlu diwaspadai :
 
Kanker kandung kemih
Ada gejala yang perlu diwaspadai yaitu adanya darah yang bercampur urine, meskipun gejala ini bisa saja bukan kanker atau mungkin juga gejala penyakit batu ginjal, namun harus segera diperiksakan. Bila kanker kandung kemih ini baru menyerang bagian dinding maka masih bisa untuk disembuhkan.

Kanker prostat
Kanker jenis ini biasanya tidak bergejala pada awalnya, tapi harus dilakukan pemeriksaan prostat secara teratur agar bisa terdeteksi sedini mungkin bila terkena kanker prostat. Biasanya kanker prostat ini berjalan sangat lambat. Beberapa gejala seperti gangguan kandung kemih (buang air kecil berasa tidak tuntas, sering buang air kecil dll) biasanya merupakan gejala pembesaran prostat.
 
Kanker paru paru
Kanker paru paru biasanya tidak bergejala, tapi waspadalah bila anda batuk dan susah untuk disembuhkan dan terkadang mengeluarkan darah. Bila anda menderita nyeri pada dada segeralah diperiksakan ke dokter.
 
Kanker limfoma
Ada beberapa gejala kanker limfoma yang perlu diwaspadai, yaitu biasanya terjadi pembengkakan pada kelenjar di beberapa tempat yaitu selangkangan, ketiak atau leher. Penurunan berat badan lebih dari 2 bulan juga merupakan gejala kanker limfoma. Sering gatal gatal tanpa ruam.

Kanker kolorektal
Bila pada saat buang air besar mengeluarkan darah, meskipun hanya sedikit dan hanya terjadi sekali itu bisa saja merupakan pertanda adanya polip pra kanker. Segeralah periksakan ke dokter.  Biasanya kanker kolorektal tidak bergejala.

Sebenarnya masih ada satu lagi kanker pada pria yang perlu diwaspadai, Biasanya sih kanker jenis ini menyerang ketika mendekati akhir bulan tersenyum lebar. Anda pernah mengalami kanker jenis ini? tertawa


Description: 5 Kanker pada pria yang perlu diwaspadai
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 4:05 PM

1 comments:

wow hati2 ....

http://curhatz.blogspot.com/

TOP