Tips Cara Merawat Rambut



Tips Cara Merawat Rambut berbagai jenis, seperti rambut rontok, berketombe, berminyak, keriting dll, beserta pembahasan yang lengkap


Tips Cara Merawat Rambut - Rambut merupakan salah satu bagian paling penting dalam penampilan. Wanita maupun pria seringkali mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk merubah penampilan dengan menggunakan produk-produk terkenal atau meminta perawatan khusus oleh penata rambut. Memang, rambut di satu sisi adalah mahkota bagi sebagian orang, namun di sisi lain rambut rentan terhadap berbagai macam masalah seperti bercabang, kusut, ketombe, rontok, kaku, dan lain-lain. Akan tetapi, dengan perawatan yang benar dan tepat, semua masalah rambut yang mungkin saja akan menggangu penampilan Anda bisa teratasi dengan cepat. Penjelasan di bawah ini adalah bentuk-bentuk atau tips cara merawat rambut yang disarankan sesuai dengan jenis masalah rambut yang Anda hadapi :

Tips cara merawat rambut berketombe


Gunakanlah produk shampo anti ketombe selama maksimal dua minggu pemakaian. Jangan pernah menggaruk terlalu sering menggaruk kepala untuk menghindari infeksi pada kulit kepala. Jika dalam jangka waktu kurang lebih dua minggu ketombe tidak kunjung hilang, konsultasikan masalah Anda ke dokter kulit.

Tips cara merawat Rambut berminyak


Tips cara merawat rambut berminyak adalah menggunakan produk conditioner dan shampo. Rambut berminyak memang cenderung lebih rentan terhadap debu dan segala jenis kotoran. Pakailah sisir bergigi jarang untuk menata rambut dan jangan terlalu sering memegang rambut Anda.

Tips cara merawat rambut rontok


Jika dengan masalah lain Anda dianjurkan untuk sering-sering mencuci rambut, beda halnya dengan masalah rambut rontok. Cucilah rambut Anda secara teratur tapi jangan terlalu sering. Sisirlah dengan perlahan untuk menghindari kerontokan saat menata rambut.

Tips cara merawat rambut kering


Cara merawat rambut kering yang paling efektif adalah dengan memakai pelembab secara rutin. Pewarnaan dan pengeritingan rambut juga bisa menjadi penyebab masalah ini sehingga Anda dianjurkan untuk menghindarinya.

Selain berbagai cara seperti yang tertera di atas, Tips cara merawat rambut yang benar adalah dengan memberinya nutrisi dari dalam tubuh. Perawatan dari luar memang bagus untuk menjaga atau melindungi rambut dari pengaruh cuaca dan kondisi udara, tetapi tidak akan efektif tanpa memberi asupan gizi yang baik. Makanan yang dianjurkan untuk menjaga kondisi rambut adalah lemak ikan, susu rendah lemak, dan gandum. Menjaga keseimbangan antara ketersediaan nutrisi yang baik dari proses metabolisme tubuh dan Tips cara merawat rambut yang tepat sesuai jenis masalah merupakan langkah tepat untuk menghindarakan Anda dari masalah rambut dan mencegahnya untuk datang kembali.


Description: Tips Cara Merawat Rambut
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 9:55 AM
TOP