Cara Menghilangkan Jerawat



Kiat dan Cara Menghilangkan Jerawat


Cara menghilangkan jerawat yang tepat dan efisien memang menjadi pertanyaan yang sering diucapkan oleh banyak orang terutama pada usia remaja. Selain menjadi salah satu hal yang bisa membuat Anda kehilangan percaya diri, jerawat juga sering diiringi oleh beberapa penyakit umum lain seperti komedo, kista, pustula dan lain-lain. Hampir setiap orang pernah menghadapi masalah jerawat; sebagian orang bahkan tidak cukup beruntung untuk mengetahui cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat secara benar. Bahkan sebagian orang memilih untuk Cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan kimia berbahaya yang bisa menyebabkan timbulnya efek samping.

Pemahaman yang baik mengenai kulit wajah dan masalah jerawat bisa membantu Anda mengetahui cara yang tepat untuk menghadapinya. Semakin Anda paham mengenai masalah kulit ini, semakin besar pula kemungkinan Anda mengetahui cara menghilangkan jerawat yang tepat dan efektif.

Seringkali kita mendengar bahwa jerawat adalah masalah yang biasa terjadi pada usia remaja. Memang benar, jerawat adalah hasil dari perubahan hormon yang dialami oleh setiap orang ketika menginjak usia remaja. Akan tetapi, jerawat juga bisa terjadi pada orang usia dewasa. Pada hal ini, jerawat tidak bisa dihubungkan dengan masalah hormonal yang biasa terjadi pada remaja. Tetap saja masalah utamanya pada hormon, tetapi orang dewasa mengalami masalah jerawat karena dipengaruhi oleh obat-onbatan yang mereka konsumsi, pola makan, kondisi lingkungan, dan sebagainya. Karena sangat berhubungan dengan kondisi kesehatan, jerawat yang terjadi di usia dewasa harus ditangani oleh dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Berbeda dengan remaja yang mengalami masalah jerawat karena faktor perubahan hormon yang terjadi secara alami. Masalah jerawat akan hilang ketika pertumbuhan hormon kembali ke keadaan normal.

Untuk menghilangkan jerawat, sebaiknya gunakan bahan-bahan alami seperti tanaman atau buah-buahan yang mengandung vitamin dan zat antioksidan. Berikut ini adalah berbagai cara menghilangkan jerawat yang paling efektif:
  1. Cuci wajah teratur
    Kiat dan cara menghilangkan jerawat yang pertama adalah mencuci wajah Mencuci wajah secara teratur membantu menghilangkan kadar minyak pada kulit wajah. Permukaan kulit wajah yang mengandung minyak berlebih adalah tempat dimana bakteri penyebab jerawat hidup. Cucilah wajah secara teratur untuk menjaga kesegaran dan menghindari jumlah minyak berlebih.
  2. Gunakan kosmetik yang sesuai
    Berbagai macam kosmetik diproduksi dan dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Perbedaan jenis kulit juga merupakan masalah yang harus Anda pahami dalam memilih kosmetik. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan kosmetik untuk kulit berminyak. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, pilihlah kosmetik untuk jenis kulit Anda.
  3. Batasi penggunaan kosmetik yang berminyak
    Untuk kulit kering yang berjerawat, tidak seharusnya Anda menggunakan kosmetik atau pelembab yang berlebihan. Walaupun Anda memiliki jenis kulit kering, tetap saja kulit memproduksi minyak. Sekali lagi, hindari tumpukan minyak berlebih di wajah karena akan menjadi tempat tumbuhnya bakteri.
  4. Minum air putih
    Jerawat juga merupakan hasil dari tumpukan racun yang ada dalam tubuh kita. Salah satu cara menghilangkan jerawat adalah meminimalisir jumlah toksin atau racun dalam tubuh dengan mengkonsumsi air putih paling sedikit 2 liter sehari.
  5. Asupan gizi
    Kiat dan cara menghilangkan jerawat yang terakhir adalah Asupan Gizi. Kulit juga merupakan bagian penting dari tubuh sehingga Anda diharuskan untuk mengkonsusmsi berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin E untuk mendukung tumbuh kembang kulit wajah yang sehat dan bebas dari jerawat. Selain vitamin E, kulit wajah juga membutuhkan banyak vitamin C untuk menjaga kesegaran dan membantu membuang racun atatu toxin yang ada dalam tubuh.
Semua cara menghilangkan jerawat di atas sangat mudah dilakukan dan tidak ada yang memerlukan biaya yang mahal. Jika Anda mengikuti cara mengjilangkan jerawat seperti yang telah dibahas, kulit wajah Anda akan kembali bersih dan bebas dari jerawat.


Description: Cara Menghilangkan Jerawat
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 2:48 PM

3 comments

wah, nice info gan.. praktek deh.he
oh ya, kunjungi dan berkomentar juga ya di blog ane. salam kenal

info yang bagus,, makasih dan suksess buat anda...

TOP