Manfaat Makanan Pedas



Manfaat Makanan Pedas


Manfaat makanan pedas. Untuk memperoleh manfaat makanan pedas sebenarnya tidak hannya dari cabai saja, rasa pedas selain dari cabai juga bisa anda dapatkan dari merica, lada hitam, kunyit, dan berbagai macam bumbu dapur lainnya.

Ada beberapa manfaat makanan pedas untuk kesehatan yang mungkin belum anda ketahui. Untuk itu, Karena anda sudah datang sebagai tamu saya disini maka saya rangkumkan beberapa manfaat makanan pedas bagi kesehaan untuk memperluas wawasan anda.

Berikut ini adalah manfaat makanan pedas untuk kesehatan :

Menyehatkan jantung
Menurut beberapa penelitian menyebutkan bila sering mengkonsumsi makanan pedas akan memperkecil prosentase terkena serangan jantung dan stroke. Hal ini disebabkan karena cabai merah dapat mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat. Selain itu senyawa utama dalam cabai yaitu kapsaisin bisa berfungsi untuk melawan peradangan.

Menurunkan berat badan
Salah satu manfaat makanan pedas yaitu meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin menurunkan berat badan/diet.Menurut beberapa penelitian menunjukan bahwa senyawa yang terkandung didalam cabai yaitu kapsaisin memiliki efek termogenik yg dapat membakar kalori.

Mencegah kanker
Menurut American Association for Cancer Research, senyawa yang terdapat dalam cabai yaitu kapsaisin juga bisa membunuh beberapa sel kanker & leukimia. Sedangkan kunyit, yg dijadikan bumbu kari & mustar, bisa memperlambat penyebaran kanker & pertumbuhan tumor. Bila anda ingin hasil yang maksimal, kombinasikanlah dgn lada hitam untuk menyerap kunyit 2000 % lebih banyak.
Rasa pedas atau panas pada lada dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Sementara vitamin A dan vitamin c bisa menguatkan dinding otot jantung. Kombinasi dari kedua hal ini akan menghasilkan sistem kardiovaskuler yang kuat.

Mengurangi stres
Manfaat makanan pedas bisa meningkatkan produksi hormon serotonin yang memberikan efek senang. Sehingga dapat membantu mengusir stess.

Itu adalah beberapa manfaat makanan pedas. Bila anda ingin mendapatkan manfaat makanan pedas namun tidak suka cabai, anda bisa menambahkan bumbu yang mengandung seng kedalam menu makanan anda untuk mendapatkan manfaat makanan tersebut, misalnya dengan memberi jahe, bumbu jinten atau ketumbar dalam makanan.


Description: Manfaat Makanan Pedas
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 5:51 PM

6 comments

wow....menarik gan, termsk sy suka mkn yg pedas2...

ikutan menyimak brother

salam
di tunggu kunjungannya
terimakasih

Ternyata makanan pedas itu ada manfaatnya juga ya Sob. Trims untuk infonya.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Baru tahu bahwa makanan pedas ternyata luar biasa manfaat. Tapi jangan banyak banyak juga loh. Soalnya denger2 bisa kena usus buntu

bagaimana bagi orang yang mempunyai penyakit lambung,pedas mungkin tidak baik???

makasih informasinya,,,,,,,

TOP