Makanan pencegah jerawat



Makanan pencegah jerawat

Makanan Pencegah Jerawat. Tidak hannya perawatan dari luar, makanan pencegah jerawat juga sangat berperan dalam menjaga kulit agar tetap mulus dan bebas dari jerawat. Mengkonsumsi makanan pencegah jerawat dipercaya membuat kulit tetap bersih dan bersinar. Apasajakah makanan pencegah jerawat yang saya maksud?

Untuk mempermudah anda sebagai pembaca setia blog saya, berikut ini saya rangkumkan beberapa makanan pencegah jerawat yang diambil dari berbagai sumber dan media :

Tiram
Tiram memiliki kandungan zinc (seng) yang tinggi. Menurut para ahli Zinc (seng) dapat membantu dalam mengendalikan pelepasah hormon yang menyebabkan jerawat. Oleh karena itu tiram dapat dikatakan sebagai salah satu makanan pencegah jerawat.

Daging Unggas
Seperti Tiram, daging unggas juga mengandung zinc(seng) sehingga dapat dikategorikan sebagai makanan pencegah jerawat.

Ikan
Ikan juga mengandung zinc (seng). Menurut para ahli, sering mengkonsumsi ikan bisa membuat kulit dan rambut menjadi sehat. Hal ini mungkin juga karena zinc (seng) juga dapat membantu dalam penyerapan vitamin A dan nutrisi yang lain yang penting bagi kesehatan kulit dan rambut. Oleh karena itu ikan juga dapat disebut sembagai salah satu makanan pencegah jerawat.

Salmon & sumber omega 3
Para ahli menyebutkan bahwa makanan pencegah jerawat yang satu ini (asam lemak omega 3) selain membantu dalam mencegah peradangan, juga dapat membantu mengontrol timbulnya jerawat. Anda harus mengkonsumsi 2 porsi ikan salmon/ sumber omega 3 setiap minggunya agar hasil maksimal. Sumber lain omega 3 bisa didapat dari ikan sarden, mackerel, biji rami, kenari dll.

Kentang
Selain rasannya yang enak jika diolah, kentang juga disebut sebagai makanan pencegah jerawat. Hal ini disebabkan karena kandungan betakaroten yang dapat membantu mengkonversi vitamin A dan nutrisi lain yang baik untuk pertumbuhan kulit.

Melon
Menurut beberapa sumber, melon juga memiliki kandungan betakaroten sehinggga dapat berkhasiat sebagai makanan pencegah jerawat.

Paprika
Makanan pencegah jerawat yang satu ini juga mengandung betakaroten yang membantu meningkatkan selenium atau senyawa yg baik untuk kulit.

Wortel
Wortel juga mengandung betakaroten yang baik untuk kulit. Selain itu wortel juga berfungsi untuk memperbaiki kualitas ASI. Dan jika dicampur dengan tauge dan apel, wortel juga dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita 

Jeruk
Buah atau makanan pencegah jerawat yang satu ini memiliki kandungan bioflavonoid yang bertindak sebagai anti peradangan alami agar dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu jeruk juga mengandung vitamin c yang baik untuk kulit

Tomat
Buah atau makanan pencegah jerawat yang satu ini mengandung banyak vitamin C, Vitamin A, vitamin B1, zat besi, kalsium, protein dan belerang yang baik untuk kulit.

Kiwi
Buah atau makanan pencegah jerawat yang satu ini mengandung banyak vitamin C yang berfungsi untuk memperkuat dinding sel dan sekaligus membantu melindungi kulit dari jaringan parut yang bisa menyebabkan noda hitam.

Apel
Selain sebagai makanan pencegah jerawat, apel juga memiliki khasiat lain, yaitu karena kandungan pektin yg berfungsi melawan lemak dan menurunkan kadar kolesterol sehingga baik untuk kesehatan.

Pisang
makanan pencegah jerawat yang satu ini mengandung banyak kalium dan kromium yang berguna untuk pembentukan enzim. Pisang juga dapat membantu mengurangi kelelahan dan stress yang berlebih sehingga dapat mengurangi tumbuhnya jerawat.

Mangga
Makanan pencegah jerawat yang satu ini mengandung anthocyanidin yang dapat membantu memperlancar peredaran darah dan mengurangi darah kotor penyebab timbulnya jerawat. Selain itu mangga juga mengandung eromophiline yang berfungsi menurunkan ketegangan syaraf dan menurunkan darah tinggi.

Almond
Makanan pencegah jerawat yang satu ini mengandung Antioksidan dan vitamin E yang membantu memperbaiki kerusakan kulit dan jaringan parut akibat jerawat.

Sayuran berdaun hijau
Makanan pencegah jerawat yang satu ini juga mengandung banyak antioksidan dan zat2 lain yang bermanfaat untuk kesehatan. selain sebagai makanan pencegah jerawat Mengkonsumsi sayuran berdaun hijau scara signifikan dpat mengurangi rsiko pengembangan diabetes tipe 2 menurut sebuah penelitian.

Itu adalah beberapa makanan pencegah jerawat yang saya ambil dari berbagai macam sumber dan media. mudah mudahan dapat membantu anda agar terbebas dari jerawat..


Description: Makanan pencegah jerawat
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 4:46 PM
TOP