Cara menambah berat badan



Cara menambah berat badan

Cara menambah berat badan. Bagi mereka yang gemuk menambah berat badan itu mudah, namun bagi mereka yang kurus dan ingin gemuk menambah berat badan itu susah dan butuh perjuangan. Walaupun banyak obat menambah berat badan yang beredar dipasaran, namun belum tentu aman untuk dikonsumsi.

Bagi anda yang ingin menambah berat badan atau meningkatkan berat badan, berikut ini adalah tips atau cara menambah berat badan yang sehat :

Konsumsilah produk seperti telur, ikan, susu, sayuran & daging.

Menambah berat badan dengan cara memakan makanan yang mengandung protein yang  tinggi seperti kacang kacangan & makanan dengan kadar pati tinggi. Misalkan beras, kentang, & tapioka.

Perbanyaklah makan snack dan lebih sering agar menambah berat badan. Perbanyaklah makan snack yang berkalori tinggi (bukan junk food) Misalkan milk shakes, stik keju, mufin, buah kering, yogurt dan lain lain. 

Makanlah dgn porsi yang lebih besar agar menambah berat badan. Agar cepat gemuk, Usahakan sebelum tidur anda harus makan, karena pada saat kita tidur metabolisme menurun. 

Minumlah minuman yang banyak mengandung cairan yang kaya akan nutrisi & kalori misalkan susu atau jus buah.

Kurangilah merokok. Cobalah anda perhatikan, mayoritas seorang perokok aktif memiliki tubuh yg langsing atau kurus. Hal ini disebabkan karena zat zat kimia di dalam rokok itu bisa mengurangi selera makan. Maka tidak heran bila perokok aktif memilih untuk tidak makan daripada tidak merokok. Bila anda merokok dan ingin menambah berat badan, kurangilah merokok atau berhentilah merokok.

Jangan Begadang. Bila anda ingin menambah berat badan maka kurangilah kebiasaan begadang.

Istirahatlah yang cukup. Jika ingin menambah berat badan maka istirahatlah yang cukup. Tubuh kita membutuhkan waktu istirahat kurang lebih 8 jam sehari. Usahakan juga untuk tidur siang secara teratur.

Bila anda ingin menambah berat badan hingga menjadi ideal, anda harus berolah raga dan latihan yang keras untuk mendapatkan massa otot. Beberapa sumber menyebutkan, dengan berolah raga akan menambah nafsu makan sehingga membantu menambah berat badan.

Bila anda ingin cepat menambah berat badan, lakukanlah hal hal diatas secara teratur. Bila anda merasa sudah melakukan hal hal diatas namun belum juga menambah berat badan, ada baiknya bila anda berkonsultasi ke dokter dan ahli gizi.


Description: Cara menambah berat badan
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 11:37 PM

2 comments

BLOEH DICOBA NEH GAN INFONYA
mampir balik ya gan, ada info terbaru nih klik...Letusan Gunung Api Terdahsyat Dalam Sejarah

mantap sekali artikelnya..salm kenal

TOP