8 Makanan terbaik untuk menurunkan Kolesterol Jahat



8 Makanan terbaik untuk menurunkan Kolesterol Jahat


8 Makanan terbaik untuk menurunkan kolesterol Jahat, Jika anda sedang berusaha menurunkan kolesterol Jahat dalam tubuh anda, mungkin postingan saya kali ini dapat membantu anda untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh anda.
Kolesterol jahat dalam tubuh anda memang dapat berakibat buruk bagi anda karena dapat memicu berbagai macam penyakit seperti hiper tensi, diabetes dan jantung. Namun Anda jangan khawatir karena menurut American Heart Association (AHA), Anda bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh anda dengan cara memakan makanan yang sehat.

Berikut ini ada 8 Makanan terbaik untuk menurunkan kolesterol Jahat  :

Anggur merah
Anggur merah dapat menurunkan kolesterol jahat pada tubuh anda. Menurut penelitian, buah anggur merah yg digunakan untuk membuat Red Wine mempunyai efek penting dalam menurunkan kolesterol jahat. 

Oat
Sepertinya anda perlu membiasakan diri untuk mengkonsumsi Oat setiap hari jika ingin menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh anda. Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi dua porsi oat setiap hari bisa menurunkan kolesterol jahat sebesar 5,3% hanya dalam 6 minggu. Karena Oat mengandung zat yg disebut beta glukan, yg bisa menyerap kolesterol jahat.

Ikan salmon
Jenis jenis ikan seperti ikan salmon, ikan sarden, dan ikan herring dapat membantu dalam meningkatkan kadar kolesterol baik sebesar 4 % dan mengandung asam lemak omega 3 sehingga dapat menjaga kadar kolesterol agar tetap terkendalin dan dapat mencegah penyakit jantung dan stroke. 

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Menurunkan kolesterol dengan kacang kacangan. Kacang merah, Kacang hitam, dan kacang pinto adalah jenis kacang yang bisa dikonsumsi untuk memenuhi sepertiga dari kebutuhan serat harian Anda. Lemak tak jenuh yg ditemukan pada  kacang & biji bijian memiliki molekul asam lemak paling rendah dan merupakan yg terbaik di antara 3 jenis lemak, yaitu lemak jenuh ganda, lemak jenuh & lemak tak jenuh  tunggal. Kacang kacangan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol sebesar 8%. 

Teh
The dipercaya dapat mengikis lemak dan menurunkan kolesterol jahat. Teh memiliki antioksidan dan kandungan kafein lebih sedikit daripada kopi. Dalam secangkir kopi mengandung sekitar 135 miligram kafein, sedangkan teh hanya mengandung 30 - 40 miligram. Kandungan phytocemical dlm teh jga dapat membantu melindungi tulang. Senyawa tersebut juga berperan sbg pertahanan besar terhadap kadar kolesterol jahat (kolesterol LDL)

Cokelat hitam
Cokelat hitam memiliki kandungan antioksidan yang banyak dan mempunyai peran untuk mengurangi kolesterol. Pada sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan antioksidan pada cokelat hitam dpt mengurangi kerusakan pada pembuluh darah yg dapat mengancam kesehatan orang dengan sirosis (penyakit hati kronis). Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi 100 gr cokelat hitam setiap hari dlm membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 21%.

Bayam
Sayur Bayam mengandung sekitar 13 senyawa flavonoid yg menjauhkan Anda dari kanker, penyakit jantung, & osteoporosis. Beberapa literatur menyebutkan, mengkonsumsi sayuran yang kaya kandungan lutein ini akn menjaga kita dari serangan jantung.

Minyak zaitun (olive oil)
Minyak zaitun (olive oil) memiliki banyak manfaat kesehatan. Asam lemak tak jenuh tunggal pada Minyak zaitun dapat melindungi jantung karena dapat menurunkan kolesterol, trigliserida, dan kolesterol LDL (jahat), tanpa menurunkan kadar kolesterol baik.



Description: 8 Makanan terbaik untuk menurunkan Kolesterol Jahat
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 3:18 PM

6 comments

Terimakasih ya, atas info & ilmuya… bagus tulisannya

Terima kasih, dapat pengetahuan baru, terima kasih untuk infonya..

terimakasih ats infonya........

Ikan Salmon banyak mengandung Omega 3 yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung dan Stroke.
Terima kasih informasinya.

Mantap infonya agan. Btw, benar juga ternyata orang2 eropa sana jarang kena kolesterol, terutama perancis yg suka makan daging. karena sehabis makan mereka tutup dengan minum red wine.

TOP