Cara Aman mengkonsumsi Kedelai



Kedelai merupakan makanan yang sehat dan kaya akan protein dan banyak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan untuk dikonsumsi, Bahkan seorang ahli dari American Cancer Society menerangkan, jika kedelai rutin dikonsumsi sejak usia muda, maka kita akan terhindar dari kanker payudara dan juga tulang keropos. namun beberapa bukti ilmiah menyebutkan bahwa untuk mengkonsumsi kedelai sebaiknya dibatasi, karena jika terlalu banyak mengkonsumsi kedelai akan beresiko terkena penyakit kanker.

Lalu bagaimana agar aman mengkonsumsi kedelai?

Berikut ini adalah cara aman mengkonsumsi kedelai : 

Pilih kedelai yang organik
Hampir 90% kedelai di Amerika merupakan produk rekayasa genetik, karena itu sebisa mungkin pilih produk kedelai yang organic saja. Produk rekayasa genetik yang sering diasup anak-anak akan meningkatkan risiko alergi.
Ketahui sumber makanan yang mengandung kedelai
Kedelai banyak dipakai dalam berbagai produk makanan, termasuk sereal, roti, atau snack batangan. Produk kedelai yang sudah melalui pemrosesan seperti produk minyak atau kecap, mengandung isoflavon lebih sedikit. Karena itu untuk wanita yang beresiko tinggi menderita kanker payudara sebaiknya mengenali produk apa saja yang mengandung kedelai dan mengasupnya dalam jumlah sedang.
Ketahui porsinya
Satu porsi sajian kedelai setara dengan setengah cangkir biji kedelai, setengah cangkir tempe, setengah cangkir protein kedelai, empat ons tahu, dua sendok teh miso atau satu cangkir susu kedelai.
Waspadai jika menderita tiroid
Kedelai mengandung "anti-nutrient" yang berkaitan dengan penekanan fungsi tiroid, termasuk mengurangi penyerapan mineral dan protein pada orang yang sebelumnya sudah menderita kondisi ini. Suplemen yang mengandung kedelai juga diketahui mengganggu obat-obatan tirodi. Untuk amannya, para ahli mengajurkan agar mengonsumsi kedelai yang difermentasi seperti tempe atau tahu.


Description: Cara Aman mengkonsumsi Kedelai
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 1:00 PM
TOP