Tips mencegah atau mengurangi risiko penyakit jantung



Tips mencegah atau mengurangi risiko penyakit jantung

Penyakit jantung adalah nomor satu di dunia penyebab kematian pada orang dewasa. Sebuah serangan jantung terjadi karena terhentinya aliran darah, meskipun hanya sebentar aliran darah ke jantung untuk berhenti tetapi ini bisa menyebabkan sel-sel jantung mati. Penyakit jantung dapat dicegah dengan pola hidup sehat.

Berikut ini adalah pola hidup sehat atau tips mencegah atau mengurangi resiko penyakit jantung agar kita terhindar dari serangan jantung :
  1. Makan sayur dan buah-buahan, Makan buah dan sayuran berat 400 gram setiap hari. Pilihlah buah dan sayuran yang masih segar dan tidak terkontaminasi dengan kuman dan bahan kimia berbahaya.
  2. Rajin Olahraga, Jika Anda tidak punya waktu untuk melakukan olahraga berat seperti bermain sepak bola, futsal, senam, renang, bulu tangkis, bola voli, basket, dan lain-lain Anda dapat berjalan-jalan tanpa henti jantung selama sekitar 30 menit melakukan aerobik.
  3. Kurangi Konsumsi Makanan yang mengandung Garam dan Minuman Asin, mengurangi asupan garam berlebihan. Tubuh kita sebenarnya hanya membutuhkan kurang dari 5 gram garam per hari, atau sekitar kurang dari 90 mmol. makanan yang mengandung garam seperti teri, kecap ikan, garam campuran salad, dan sebagainya.
  4. Kurangi Konsumsi Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh, Kurangi makanan atau minuman yang mengandung lemak jenuh karena lemak jenuh berlebih tidak baik untuk kesehatan.
  5. Kurangi Konsumsi Makanan Mengandung Lemak Trans, Makanan yang mengandung lemak trans misalnya, ikan goreng, ayam goreng, kacang goreng, tahu goreng, pisang goreng, dan sehingga membantu Anda mengurangi dari sekarang. Anda dapat mengubah cara Anda memasak rebusan goreng atau dikukus untuk membuatnya lebih sehat. Jika terpaksa menggunakan minyak goreng untuk menggoreng pakailah minyak goreng yang kondisinya masih baik, segar dan sehat.
  6. Kurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Lemak Total dan minuman yang mengandung banyak lemak seperti susu sapi, es krim, mentega, ayam, dan lain-lain. Total lemak yang terkandung dalam makanan dan minuman kita tidak boleh lebih dari 30% dari kebutuhan kalori total.
Selamat menjalankan gaya hidup sehat, semoga artikel Tips mencegah atau mengurangi risiko penyakit jantung  ini berguna bagi pembaca. dikutip dari koran sobek bekas bungkus tempe big grin


Description: Tips mencegah atau mengurangi risiko penyakit jantung
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 11:32 AM
TOP