Tips Internetan Murah Via Ponsel



Internetan menggunakan ponsel pada jaman sekarang ini memang menjadi alternatif bagi anda yang sering berinteraksi di dunia internet terutama bagi anda yang suka ber interaksi dengan teman anda menggunakan facebook ataupun jejaring sosial lainnya pada saat santai, tiduran, atau bahkan bisa sambil bepergian.
Namun terlalu lama online tentunya juga banyak menguras pulsa. Untuk menghindari pulsa anda tidak cepat terkuras ada beberapa hal yang perlu diperlakukan oleh pengguna yang doyan online di ponsel :

Browser

Pada sebuah ponsel yang sudah memiliki minimal koneksi GPRS, akan selalu dilengkapi dengan browser bawaan, setidaknya gunakan fasilitas tersebut. Halaman web yang ditampilkan oleh browser bawaan sudah mengalami pengecilan, sehingga kapasitas data yang didownload juga lebih kecilAlternatif lain yang patut dipertimbangkan adalah browser pihak ketiga yang dimana perannya juga amat sangat penting, dimana kecepatan mengakses web lebih cepat ketimbang browser bawaan. selalu gunakan browser yang sifatnya mempunyai daya kompres data lebih besar seperti opera mini

Gambar
Sebuah halaman web setidaknya memiliki gambar dan kapasitasnya pun lumayan besar, agar tidak banyak memakan kapasitaas memory internal pada ponsel, ubah penampil gambar menjadi medium atau low atau tidak sama sekali
Search Engine
Bukalah situs yang akan anda buka lewat search engine seperti google. Langkah ini berpotensi mereduksi biaya GPRS kita, karena data halaman biasanya sudah dikompresi menjadi lebih kecil.
Buat Bookmark
Jika kita menyukai situs tertentu, maka buatlah bookmark untuk situs tersebut. Langkah ini tak hanya menghemat biaya tapi juga waktu kita, karena tak harus melewati beberapa langkah kalau mau masuk ke situs lagi.
Download

Bagi yang suka berburu konten gratisan, perhatikan besar file yang akan didownload. Semakin besar kapasitas file, maka banyak pula biaya yang akan dikeluarkan. Untuk mengunduhnya dengan skala prioritas, utamakan file yang diunduh sesuai dengan kegunaan kita. Bila terpaksa harus mengunduhnya lebih baik gunakan dengan paket internet volume based yang unlimited.
Operator
Beberapa operator selular yang gencar melakukan perang tarif akan banyak melakukan promosi di beberapa tarif, terutama tarif percakapan. Usahakan memilih yang termurah dengan koneksi yang lancar.

Demikian tips agar bisa internetan dengan biaya yang murah via handphone lokal. Semoga bermanfaat.


Description: Tips Internetan Murah Via Ponsel
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 10:10 PM

4 comments

TIPS yang bagus,
mau nyoba tapi layar HP saya pecah :(

Ganti aja yang baru bro!

gan, kok bisa si blognya ada di vivanews??

blog ane kan ngetop.... hehehehe bcanda! :D / ya pake vlog vivanews gan. daftar aja, gratis ko! ntar submit artikel agan disana. asalkan artikelnya bagus n ga copy paste pasti dimuat gan.

TOP