Memancing Ikan Belanak di cilacap 9 mei 2013



Sudah lama sekali saya ngga share memancing ikan blanak :). bukan karena ngga memancing ataupun jarang memancing, tapi karena males aja postingnya hehe (biasa, orang sok sibuk :D). Banyak sih dokumentasi memancingnya yang siap di posting, tapi udah lupa ceritanya juga :D. Nah, karena baru tadi pagi, berikut saya share pengalaman memancing ikan belanak di jeruklegi cilacap:

Memancing Ikan Belanak di cilacap
Pagi itu, Kamis 09 mei 2013 adalah hari libur. Karena ngga ada kegiatan, akhirnya jm 8 pagi saya putuskan untuk memancing ikan belanak saja. Akhirnya setelah beli terigu, saya pun langsung bikin umpannya. Mau tau cara bikin umpan ikan belanak? klik disini

Ok, langsung aja menuju tkp. Lokasi yang dituju kali ini adalah jeruklegi cilacap (hehe lagi2 disini: karena emang lagi musimnya cuman disini). Setelah sampai di lokasi, sekitar pukul 09.00WIB langsung saja saya mendokumentasikan lokasi mancingnya sambil narzistttt tersenyum lebar. Barangkali pembaca mau lihat lokasnya,
Lokasi mancing jeruklegi cilacap

Narzist di lokasi mancing
Ok, lanjut ke persiapan. pilih pancing yang masih tajam, mengukur senar, pasang pengumpul ikan, dan yang terakhir pasang payung biar ga kepanasan hehe. Akhirnya selesai juga dan tinggal menunggu ikan dateng sambil duduk mengamati pergerakan joran pengumpul ikan belanak.
Selang beberapa menit umpan pengumpul diturunkan akhirnya dimakan juga, namun pergerakan kayaknya masih pelan dan belum cukup untuk dipancing. saya pun masih mengamati sambil menunggu ikan yang makan lebih ramai. menit pun terus berlalu, hingga sekitar 15 menitan saya pun memutuskan untuk memancing saja walaupun ikan belum ramai. Mungkin karena kondisi air masih terus bergerak naik, belum saatnya. 20 menit pun sudah berlalu, namun tak satupun ikan terangkat sedih. hanya ada ikan kating yg terus mengganggu pemancingan.

Tak menyerah sampai disini, saya pun tak selalu bersabar untuk memancingnya hingga akhirnya ikan pun mulai ramai. kail pengumpul ikan pun terlihat pergerakannya mulai melebar, tanda ikan sedang berebut umpan pengumpul. Saya pun bersemangat untuk memancingnya. dan benar saja, baru 1 menit dipancing saya pun mendapatkan ikan yang pertama. sebegitu senangnya hingga saya mengabadikan moment itu. yah, walaupun ikannya kecil namun sudah membuat saya senang. lihat penampakan dibawah ini
Tak selang berapa lama, saya pun kembali mendapatkan ikan 
Dan dapet lagi, dst
Senang sekali rasanya seperti mancing di kolam. Bagaimana tidak, umpan baru dimasukkan ke air saja udah terus terusan disambar. Begitulah kalau ikan belanak sudah ngumpul, tinggal ngambilin aja satu2. 

Belum juga puas, kepala sudah mulai cekot cekot karena cuaca terlalu panas. padahal ikannya masih mengantri untuk dipancing. akhirnya pukul 11.00 saya putuskan untuk pulang. dan saya cuman dapet segini sedih :

Sobat pembaca yang baik, begitulah pengalaman memancing ikan belanak saya di hari ini. Bila sobat pembaca belum pernah memancing ikan belanak bisa dipelajari di link: cara memancing ikan belanak. dan untuk membuat pancingnya bisa di pelajari di link cara membuat pancing ikan belanak. Bila sobat pembaca masih bingung, jangan segan untuk menghubungi saya telepon saya. salam



Description: Memancing Ikan Belanak di cilacap 9 mei 2013
Rating: 4.5
Reviewed by: wawan coy
On: 11:43 PM
TOP