Manfaat Minyak Zaitun



manfaat minyak zaitun
Manfaat Minyak Zaitun - Tidak hanya Nabi besar Muhammad S.A.W yang menganjurkan kita untuk mengkonsusi minyak zaitun. Pada tahun 1997 lalu, bebapa pakar kedokteran ternama melakukan pertemuan di roma untuk membahas masalah ini. Dan setelah berunding satu sama lain dengan data hasil uji dari masing-masing pakar, akhirnya di umumkan bahwa memang benar manfaat minyak zaitun sangat banyak jika di konsumsi. Mulai dari penyakit yang levelnya masih ringan sampai yang level berbahaya. Tidak hanya itu, seiring perkembangan zaman, para pakar kecantikan juga banyak mangambil manfaat minyak zaitun ini untuk di olah kedalam berbagai macam produk kecantikan.

Berikut akan kita bahas manfaat minyak zaitun baik dari segi kesehatan maupun kecantikan :

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

Ada banyak manfaat minyak zaitun yang sangat berguna bagi kesehatan, di antaranya yaitu:
  1. Lemak yang sering kita konsumsi ternyata memiliki dampak negatif bagi tubuh kita. Selain membekukan darah, juga mengakibatkan penebalan pada pembuluh nadi jantung. Setelah dilakukan penelitian tentang manfaat minyak zaitun, pada tahun 1999 di peroleh hasil bahwa nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun tersebut dapat menekankan efek negatif yang di timbulkan oleh lemak jahat.
  2. Berdasarkan penelitian terhadap kurang lebih 145 perempuan yang terkena kanker rahim, di peroleh hasil bahwa kadar penyakit rahim perempuan yang mengkonsumsi minyak zaitun menurun hingga 26%. Setelah mengetahui manfaat minyak zaitun yang satu ini, banyak perempuan baik yang terkena kanker rahim maupun yang tidak, memutuskan untuk ikut mengkonsumsinya.
  3. Selain menurunkan kadar penyakit kanker rahim, manfaat minyak zaitun lain yang sering menjadi alasan perempuan untuk mengkonsumsinya yaitu mampu menurunkan kadar kanker payudara hingga 45%. Namun, karena melihat penderita kanker payudara tak hanya perempuan saja, ada baiknya bagi kaum adam juga mencoba untuk mengkonsumsi minyak zaitun setiap harinya.
  4. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan ASI sebagai sample, ternyata manfaat ASI hampir sama dengan manfaat minyak zaitun loh. Ternyata kandungan minyak zaitun yang berupa lemak berantai tunggal ini sama dengan kandungan yang ada pada ASI

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

Manfaat minyak zaitun tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk untuk kecantikan loh ladies, jadi yokk merapat karena di bawah ini akan di bahas beberapa manfaat minyak zaitu untuk kecantikan :
  1. Memiliki kulit kering sebenarnya menguntungkan, selain wajah tidak tampak mengkilap jerawatpun kadang enggan bertengger. Tapi, denger-denger sih, buat yang punya jenis kulit kering gampang di telan usia lohhh... Tapi tenang aja, manfaat minyak zaitun selain untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kecantikan. Usapkan secara merata pada wajah kemudian diamkan selama semalaman. Khasiatnya akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian.
  2. Nah, manfaat minyak zaitun tidak hanya mengatasi kulit wajah yang kering, bibir yang kering juga bisa atasi. Cukup lakukan hal yang sama seperti saat mengaplikasikannya ke wajah anda.
  3. Kombinasi antara minyak zaitun dengan sedikit garam dan gula bisa menjadi racikan masker untuk anda yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati agar kulit tampak lebih halus dan cerah
  4. Selain kecantikan kulit minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan rambut. Kandungan asam lemak yang tidak jenuh ini bisa memperkokoh akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Selain itu dengan rutin mengusapkan minyak zaitun pada rambut juga bisa sekaligus melembabkan dan melembutkan rambut anda.
Untuk saat ini, minyak zaitun sudah mulai banyak di pasaran, jadi mudah bagi anda untuk menemukan jenis minyak yang memiliki segudang manfaat ini. Agar maksimal memperoleh Manfaat minyak zaitun diatas, pastikan dengan dosis dan cara pemakaian yang benar.


Description: Manfaat Minyak Zaitun
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 11:09 AM

1 comments:

saya juga suka pakai minyak zaitun utk wajah & rambut, hasil'y sangat bagus :)

TOP