Manfaat Buah Alpukat



Manfaat Buah Alpukat - Buah alpukan adalah buah yang sangat digemari untuk mengisi perut anda yang sedang lapar. Satu buah alpukat sekiranya sudah cukup untuk mengatasi lapar anda. Buah berwarna hijau dengan biji besar di dalamnya ini bahkan kadang dijadikan beberapa orang sebagai pengganti nasi untuk sehari-harinya. Itulah kenapa manfaat buah alpukat dengan mudah dapat kita temukan sehari-hari. Sekarang pertanyaannya kenapa buah alpukat? Dan kenapa manfaat buah alpukat sangat baik untuk kesehatan anda?

Buah alpukat berasal dari meksiko dan amerika tengah. Namun kini buah tersebut sudah banyak dibudidayakan sebagai tanaman perkebunan monokultur di daerah Amerika selatan dan amerika tengah atau ada yang memanfaatkannya sebagai tanaman pekarangan di daerah tropis lainnya di dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya sangat digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa gemar mengkonsumsi buah alpukat sebagai jus atau pelengkap minuman lainnya. Manfaat buah alpukat yang lainnya bisa kita lihat di bawah ini.
  1. Mencegah resiko penyakit stroke
    Stroke adalah penyakit yang biasa datang pada kita yang sudah berusia lanjut. Namun tidak jarang juga mereka yang di usia muda mengidap penyakit ini. Yang bisa kita lakukan hanyalah mencegah bibit-bibit penyakit tersebut mampir ke tubuh kita dengan cara mengkonsumsi alpukat secara rutin.
  2. Mencegah kanker prostat
    Zat-zat yang terkandung didalam manfaat buah alpukat sangat berguna untuk mencegah datangnya kanker prostat. Senyawa yang terkandung di dalamnya bekerja dengan mencari sel kanker yang baru tumbuh kemudian menghancurkannya tanpa mengganggu sel-sel sehat lainnya.
  3. Menangkal radikal bebas
    Alpukat terkenal mengandung vitamin E dan juga vitamin C yang terkenal untuk menangkal radikal bebas. Tidak jarang kosmetik-kosmetik Indonesia juga menggunakan alpukat sebagai bahan pembuatan masker. Itulah kenapa manfaat buah alpukat sebagai penangkal radikal bebas sudah tidak asing lagi bagi masyarakat umum.
  4. Mengobati mata bengkak
    Manfaat buah alpukat yang satu ini dapat membantu saat mata sedang bengkak. Caranya mudah. Anda hanya perlu memotong alpukat kecil-kecil lalu sambil berbaring letakkan beberapa buah di tempat yang bengkak diamkan selama lima belas menit lalu basuh dengan air bersih. Setelah itu lihat sendiri perbedaannya di depan kaca anda.
  5. Menjaga kesehatan jantung
    Jantung adalah bagian tubuh vital yang harus kita jaga kesehatannya. Tidak perlu menggunakan vitamin yang mahal, kita bisa menggunakan buah alpukat sebagai penggantinya. Caranya mudah, kita bisa mengambil sari-sarinya dengan cara membuat menjadi jus. Karena dalam satu gelas alpukat di dalamnya mengandung sekitar dua puluh tiga persen dari total asam folat yang dibutuhkan oleh tubuh kita.
Selain untuk kesehatan, buah, biji dan juga daunnya sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Manfaat biji alpukat adalah dapat digunakan sebagai obat sakit gigi. Selain itu bisa juga sebagai obat maag dan dapat mengobati kencing manis. Cara untuk mengkonsumsinya mudah. Anda hanya perlu merebus bijinya dan mengkonsumsi air rebusannya. Nah, jadi untuk apa menunggu lama lagi. Cobalah untuk rajin mengkonsumsi buah alpukat untuk merasakan manfaat buah alpukat bagi tubuh anda.


Description: Manfaat Buah Alpukat
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 8:15 PM
TOP