Cara Mengencangkan Kulit Wajah



Cara Mengencangkan Kulit Wajah - Wajah adalah hal yang paling utama mengenai penampilan kita. Itulah kenapa banyak orang yang rela menghabiskan banyak biaya untuk membuat wajah tetap kencang dan terlihat muda walaupun umur sudah mulai lanjut. Biasanya para wanitalah yang paling mempermasalahkan tentang hal ini. Mereka akan mulai stress sendiri jika sudah terlihat ada bintik-bintik kecil di wajah atau ketika wajah sudah mulai mengendur. Oleh karena itu mereka biasa berbondong-bondong pergi ke salon kecantikan untuk mengembalikan kembali kekencangan kulit wajah mereka. Salah satu sebab kulit kita mengendur adalah karena ketidak mampuan kulit kita untuk melakukan regenerarisasi seperti saat kita muda dulu. Itulah kenapa masalah ini datang kepada mereka yang berusia lanjut.

Namun jika bisa dilakukan secara alami kenapa tidak? Berikut adalah cara mengencangkan kulit wajah yang bisa anda coba gunakan. Daripada mengeluarkan biaya yang cukup banyak, ada baiknya kita mencoba cara yang lebih mudah dan alami bagi kesehatan kulit wajah kita sendiri. Selain itu kita dapat mengawasi sendiri apakah produk yang kita gunakan itu benar atau salah karena diri anda sendirilah yang paling tahu bagaimana keadaan kulit anda.
  1. Cara mengencangkan kulit wajah yang pertama adalah dengan menggunakan masker air kelapa. Tidak usah takut karena air kelapa tidak mengandung zat-zat berbahaya yang bisa membuat wajah anda rusak. Caranya, ambil segelas air kepala hijau lalu campurkan dengan bahan lain seperti susu murni. Setelah itu tambahkan satu sendok makan madu dan satu butir teluar ayam yang diambil putihnya saja. Kocok campuran tersebut lalu bisa anda gunakan sebagai masker pada malam hari. Cara yang satu ini berguna bagi anda yang memiliki masalah kulit kering.
  2. Yang kedua adalah dengan menggunakan masker bengkoang. Siapa sih yang tidak tahu khasiat bengkoang sebagai penghalus wajah? Cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan cara menghaluskan bengkoang kemudian dicampurkan dengan perasan air jeruk nipis. Setelah itu tambahkan timun dan haluskan dengan menggunakan blender. Masker yang satu ini cocok untuk mengencangkan kulit wajah khususmya bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Jeruk nipis terkenal dengan kemampuannya yang dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit wakah anda.
  3. Cara mengencagkan kulit wajah ketiga adalah dengan melakukan senam wajah. Senam wajah bisa bermacam-macam caranya. Saat melakukannya dianjurkan anda berdiri di depan cermin kemudian lakukan gerakan berikut ini.

  4. Gerakan pertama untuk cara mengencangkan kulit wajah dengan senam, buku mulut selebar mungkin, lalu lebarkan mata dan tatap ke depan, setelah itu kembali ke posisi normal. Ulangi lagi sampai lima kali sambil menggerakkan kepala ke kanan dan ke kiri. 
    Yang kedua adalah dengan menekan dahi daerah garis rambut dengan jari anda. Usap dengan gerakan kebelakang. Gerakan yang satu ini membantu menyamarkan keriput di dahi.
    Ketiga, buka lebar-lebar mulut anda, turunkan kepala kebelakang lalu buka mulut dan lakukan gerakan mengunyah sebanyak sepuluh kali.
    Terakhir, duduklah di depan cermin dan menatap lurus kea rah cermin. Tekan gigi tas dan bawah anda sambil melebarkan bibir. Tahan sampai sepuluh hitungan dan kembali ke posisi normal. Lakukan sampai sepuluh kali. 
Nah bagaimana dengan tips-tips cara mengencangkan kulit wajah diatas? Silahkan anda coba dan rasakan manfaatnya sendiri.


Description: Cara Mengencangkan Kulit Wajah
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 7:32 PM
TOP