Tips mengembalikan siklus tidur



Tips mengembalikan siklus tidur
Tidur memang sangatlah penting, Karena tidur atau istirahat bisa membantu tubuh untuk mengatasi stress. Pada saat kita tidur di malam hari tubuh kita mengeluarkan hormon melatonin kedalam aliran darah, yang menyebabkan penurunan suhu tubuh dan kewaspadaan. Sementara itu pada siang hari cahaya matahari mencegah produksi hormon melatonin pada tubuh kita. Bekerja pada malam hari dibandingkan dengan siang hari bisa menyebabkan gangguan siklus tidur alami pada tubuh anda. Bila itu terjadi pada anda cobalah beberapa langkah dibawah ini yang dapat membantu Anda untuk mengembalikan siklus tidur Anda secara efektif.
  1. Makanlah makanan utuh seperti buah buahan dan sayuran dan mengambil multivitamin. Jauhi makanan yang sangat halus dan makanan olahan berat, hal ini sangat penting untuk membantu Anda untuk mempertahankan kadar gula darah yang sehat, yang akan membantu untuk mencegah masalah siklus tidur anda.Selain itu, hindari makan setidaknya 12 jam sebelum Anda berencana untuk bangun. Maksudnya janganlah makan tepat sebelum anda tidur. 
  2. Tidurlah selama 7-8 jam setiap hari. Ini berarti Anda harus menghindari tidur untuk satu atau dua jam tambahan pada akhir pekan atau pada hari libur, karena bisa membuat siklus tidur anda menjadi tidak teratur.
  3. Tidurlah diruangan yang gelap, atau gunakanlah tirai, tirai atau nuansa untuk menghalangi cahaya bila jadwal kerja Anda memaksa Anda untuk tidur di siang hari. Selain itu, bukalah tirai Anda ketika Anda bangun untuk membiarkan sinar matahari masuk, atau nyalakanlah lampu di kamar Anda. Hal ini dimaksudkan agar memicu tubuh Anda untuk menyesuaikan jam biologis hari berikutnya.
  4. Praktek yoga, pernapasan perut dan meditasi. Yoga sebenarnya menggabungkan latihan pernapasan dan meditasi. Kegiatan ini dapat membantu mengurangi stres dan mengakibatkan tidur nyenyak lagi, selain membantu Anda untuk tertidur lebih cepat dan tidur lebih lama.
  5. Belilah dan gunakan suplemen alami, yang membantu untuk memulihkan jam biologis Anda dengan mengurangi stres. Selain itu, cobalah alternatif lain seperti pengobatan akupuntur menggunakan jarum untuk menstimulasi titik titik tekanan pada tubuh anda. Akupunktur sebenarnya dapat membantu untuk meningkatkan melatonin pada malam hari dan membantu mengurangi kecemasan untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. 
Tips mengembalikan siklus tidur diatas bersumber dari ehow


Description: Tips mengembalikan siklus tidur
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 8:47 PM
TOP