5 Manfaat Berenang



manfaat berenang
Kabar baik bagi yang suka berenang nih! Selain bisa membakar  banyak kalori tanpa harus mengeluarkan keringat, Ternyata olahraga renang memiliki beberapa manfaat positif lho! Ga percaya? Simak saja 5 manfaat berenang dibawah ini !

5 Manfaat berenang :

  1. Menyenangkan dan bisa menghilangkan stress
    Sudah jelas berenang memang menyenangkan, apalagi kalo yang sudah hobby. Manfaat berenang yang satu ini memang bisa membuat kita lebih bebas dan bahagia
  2. Memperpanjang umur
    Ada sebuah penelitian yang menunjukan bahwa manfaat berenang bisa membuat orang panjang umur. Dalam penelitian itu menunjukan bahwa kelompok orang yang suka berenang memiliki resiko kematian 50% lebih rendah dibandingkan dengan kelompok orang yang tidak berolah raga.
  3. Memperkuat seluruh otot tubuh
    Salah satu jenis olah raga yang dapat mengencangkan dan menguatkan otot otot seluruh tubuh tanpa harus susah payah seharian berlatih di pusat kebugaran adalah renang. Tidak hannya otot tangan dan punggung saja yang terlatih dan semakin kuat, tetapi seluruh bagian tubuh termasuk bagian batang tubuh (core) juga ikut terlatih.
  4. Low Impact
    Bila anda baru pulih dari cidera, berenang sangat cocok untuk memulihkan kekuatan. Karena berenang merupakan salah satu olah raga dengan benturan yang rendah (low impact).
  5. Melatih pernafasan
    Bila anda menderita penyakit asma, olah raga renang sangat dianjurkan. Dengan berenang sistem crdiovaskular dan pernafasan anda bisa menjadi lebih kuat sehingga anda bisa menjadi lebih sehat dan nafas menjadi lebih panjang.
Ada manfaat berenang bukan berarti tidak ada resikonya ya! namun bila dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada salahnya mencoba bukan? Bila anda ragu dengan manfaat berenang diatas, anda boleh mencoba dan rasakan manfaatnya. 5 manfaat berenang diatas sumbernya dari kompas.


Description: 5 Manfaat Berenang
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 7:31 PM
TOP