Cegah Diabetes Melitus dengan Latihan Beban dan Aerobik




Penyakit diabetes Melitus adalah salah satu penyakit yang mempunyai banyak komplikasi, mulai dari komplikasi kerusakan saraf sampai dengan gagal ginjal. walaupun sampai saat ini belum ada obat nya, namun diabetes melitus bisa di cegah. dari sekian banyak penderita penyakit diabetes, diabetes-melitus / tipe-2 adalah yang paling banyak di derita. bahkan mencapai angka sekitar 90 - 99 persen. jika anda seorang yang mempunyai pola makan buruk serta kegemukan, maka akan beresiko terkena penyakit diabets melitus (diabetes yang di derita orang dewasa)

Sebenarnya untuk mencegah penyakit diabetes melitus bisa dengan menggunakan cara simpel, salah satunya adalah dengan melakukan olahraga aerobik, latihan beban. Olah raga Aerobik dan Latihan beban ternyata cukup efektif untuk meningkatkan massa otot tubuh, sensititivitas insulin dan metabolisme tubuh. dalam sebuah penelitian yang telah di lakukan oleh sekitar 32.000 pria , mereka rutin melakukan latihan beban sekitar selama 2.5 jam setiap minggunya, (resiko terkena diabetes - turun hingga 34 %). Penilitian sebelumnya telah menunjukan bahwa seseorang yang melakukan olahraga aerobik, mempunyai resiko lebih kecil (terkena penyakit diabetes melitus).

Menggabungkan kedua penelitian di atas "Latihan beban dan Aerobik", menunjukan bahwa kedua hal itu mampu mencegah anda terkena penyakit diabetes melitus hingga 59%. "Latihan beban dan Aerobik" bukan hanya untuk mencegah penyakit idabetes, tapi dapat menyegarkan tubuh, meningkatkan kepekaan insulin, membakar lemak tubuh, dan lain lain.  jika anda seorang takut terkena penyakit diabetes melitus, hendaknya segera melakukan olahraga teratur, agar anda bisa terhindar dari penyakti diabetes melitus.


Description: Cegah Diabetes Melitus dengan Latihan Beban dan Aerobik
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 1:19 AM
TOP