4 Manfaat Susu untuk Semua



Manfaat Susu - Banyak orang dewasa yang berpendapat bahwa susu hanya bermanfaat ketika mereka masih anak-anak, setelah dewasa susu taidak begitu penting. Pendapat seperti sepenuhnya salah, semua orang dari yang muda hingga yang tua membutuhkan susu. Untuk tingkatan umur yang berbeda, kebutuhan yang harus dipenuhi pun berbeda. Untuk anak-anak, paling tidak mereka membutuhkan 3 gelas susu setiap harinya, malah orang dewasa yang kebutuhan susu setiap harinya lebih banyak, yaitu 4-5 gelas perharinya.

Manfaat susu yang akan disebutkan dalam artikel ini adalah manfaat susu secara umum, baik ASI, susu sapi, susu kedelai, dsb. Berikut 4 manfaat susu untuk semua baik bagi anak-anak mauapun dewasa :
  1. menjaga tekanan darah
    Tekanan darah sangatlah krusial karena berimbas pada penyakit jantung jika tidak dijaga dengan baik. Hasil penelitian sudah membuktikan bahwa dengan meminum 3 porsi susu setiap harinya, yang disertai 5 porsi buah dan sayuran terbukti sangat ampuh untuk menjaga tekanan darah orang dewasa maupun anak-anak. Paling tidak untuk usai 19-50 tahun harus meminum minimal 2 gelas susu perharinya, tapi jika usia sudah lebih dari 50 tahun, konsumsi susu perlu ditingkatkan menjadi 3 gelas perharinya. Dengan begini anda akan merasakan manfaat susu yang belum terbayang sebelumnya.
  2. Terhindar dari kanker
    Sebuan penelitian di Swedia telah menyimpulkan bahwa seorang lelaki yang meminum dua gelas susu atau lebih, mempunyai resiko kanker 35% lebih rendah dari pada orang yang meminum susu lebih sedikit. lemak alami dan kalsium yang terkandung dalam susu telah diakui sebagai pelindung organ dari bahaya penyakit kanker.
  3. Menjaga kesehatan tulang dan gigi
    Manfaat susu yang ini sudah bukan jadi rahasia lagi. Susu memang terkenal akan khasiatnya dalam menjaga dan membantu pertumbuhan tulang da gigi. Ini disebabkan karena susu mempunyai kandungan fosfor, kalsium, magnesium serta protein yang sangat dibutuhkan oleh tulang dan email gigi sekaligus sebagai nutrisi ampuh agar terhindar dari Osteoporosis.
  4. Terhindar dari serangan Diabetes
    Manfaat susu yang bertipe low fat sangatlah membantu dalam mengurangi resiko terkena penyakit diabetes. Hal ini karena susu memiliki kandungan glycaemic yang berkhasiat untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Usahakan memilih susu kedelai dari pada susu sapi jika anda punya riwayat masalah dengan kolesterol agar anda tidak mandapatkan efek samping ketika berburu manfaat susu.


Description: 4 Manfaat Susu untuk Semua
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 7:02 PM
TOP