4 Cara Mujarab Meninggikan Badan



Umumnya, pertumbuhan tinggi badan seseorang akan berhenti setelah dia berumur 18-20 tahun. Meninggikan badan untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah mimpi semua orang. Tinggi badan sangatlah berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang dalam pergaulannya. Berikut 5 tips mujarab cara meninggikan badan

Rajinlah berolahraga
Lakukan olahraga paling tidak 2 kali seminggu. Selain terhindar dari penyakit, hal ini juga ampuh meninggikan badan anda. Bergabunglah dengan komunitas olahraga disekitar anda seperti komunitas parkour indonesia, komunitas pecinta sepak bola, atau yang lainnya. Jika anda masih seorang pelajar, jangan lupa untuk aktif di ekstrakulikuler olahraga pilihan anda. Basket, bersepeda, renang, adalah beberapa olahraga yang harus sering anda lakukan jika anda ingin mendapatkan tinggi badan yang ideal. Sekedar tips tambahan, ketika anda sedang bersepeda, jangan lupa menaikkan ketinggian sadel sepeda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidur yang cukup
Saat dalam keadaan tidur, tubuh akan melakukan metabolisme dan penyerapan protein semaksimal mungkin. Tumpukan cakram dari tulang rawan kita akan terstimulasi waktu kita tidur sehingga bisa meninggikan badan. Tidur yang normal adalah 7-8 jam, jangan sering bergadang karena bisa berdampak negatif bagi pertumbuhan dan kesehatan anda. Saat tidur, usahakan dalam posisi lurus dan gunakan kasur yang tidak terlalu lentur.

Gizi yang cukup
Jangan terlalu mementingkan diet saat anda masih dalam kondisi pertumbuhan, penuhi gizi anda semaksimal mungkin seperti dengan mengkonsumsi air putih, protein, mineral, vitamin D. Untuk memenuhi gizi yang baik untuk meninggikan badan, anda harus :
o    paling sedikitnya anda minum 6 gelas air setiap harinya.
o    mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam amino seperti daging, telor, susu, dll.
o    mengkonsumsi sayuran-sayuran dan kacang-kacanagan hijau yang mengandung banyak protein.

Hindari stres
Jangan terlalu memikirkan masalah, santai saja. Seperti yang pernah dikatakan pak mario “why do you so serious ?”, kita hendaknya santai dalam menghadapi masalah bukan menyelesaikan masalah dengan kondisi stres, justru masalah tidak akan kelar. Percuma kalau anda rajin berolahraga, tidur sudah cukup, gizi juga sudah terpenuhi, tapi selalu stres akan masalah yang dihadapi. Ingat, otak adalah pusat semua kinerja tubuh kita. Kalau si otak sedang stres, penyerapan nutrisi dan stimulisasi tulang pun terhambat. Bisa-bisa usaha meninggkan badan anda sia-sia.


Description: 4 Cara Mujarab Meninggikan Badan
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 10:25 AM
TOP