Sebab Timbulnya jerawat dari kebiasaan



Sebab Timbulnya jerawat dari kebiasaan

Sebab timbulnya jerawat dari kebiasaan, Tahukah anda sebab timbulnya jerawat bisa dari kebiasaan anda sehari hari? Sebab timbulnya jerawat memang bermacam macam, bisa dari makanan, minuman dan bahkan dari kebiasaan anda beraktifitas sehari hari pun bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat

Dulu wajah saya sering tumbuh jerawat, namun setelah saya amati ternyata ada beberapa kebiasaan penyebab timbulnya jerawat yang sering saya lakukan. Setelah saya menghindari kebiasaan sebab timbulnya jerawat tersebut, wajah saya pun sekarang sudah terbebas dari jerawat.

Berikut ini adalah beberapa sebab timbulnya jerawat dari kebiasaan :

Sering meraba raba wajah dengan tangan
Hal ini kelihatannya sepele, namun menurut pengalaman saya ini adalah sebab utama timbulnya jerawat. Kebiasaan sering meraba wajah misal mengusap keringat, bisa menyebabkan timbulnya bakteri dan penyebab infeksi timbulnya jerawat. Usahakan wajah jangan terlalu sering terkena sentuhan tangan. 

Wajah terkena benda benda
Sebab timbulnya jerawat yang dimaksud saya kali ini misalkan anda sedang tidur dengan wajah terkena bantal, jika bantal yang anda pakai sedikit keras dan menyebabkan bekas, ini juga bisa menjadi penyebab jerawat tumbuh karena terhambatnya poripori sementara.

Memencet jerawat
Jika di wajah anda sedang tumbuh jerawat usahakan biarkan jerawat tumbuh secara alami. Jangan memencet jerawat sebelum waktunya. Memencet jerawat juga akan memicu tumbuhnya jerawat di sebelahnya dan cenderung akan meninggalkan bekas hitam di wajah. Anda boleh saja memencet jerawat, namun harus dengan teknik yang benar dan sudah pada waktunya, itupun harus dilakukan secara lembut.

Kurang tidur dan Stres yang berlanjut
Yang dimaksud Sebab timbulnya jerawat yang satu ini bisa karena beban pikiran yang berlarut larut. Bisa karena pekerjaan atau juga karena pelajaran disekolah. Menurut beberapa sumber, stres bisa berpengaruh pada kesehatan kulit. Hal ini disebabkan karena tubuh memproduksi hormon kortisol yang berlebih ketika anda stres, yang selanjutnya akan merangsang produksi minyak berlebih pada kulit. Jika kulit berminyak bercampur dengan bakteri dan sel kulit mati maka akan timbul jerawat.

Jika anda sedang bekerja yang menguras banyak pikiran anda, usahakan tidur yang cukup dan lupakanlah sejenak pekerjaan anda ketika anda menjelang tidur hingga anda beraktifitas kembali. Usahakan berolahraga yang teratur di pagi hari untuk mengurangi stres.

Tidak rajin mencuci muka
Sebab timbulnya jerawat jika anda malas. Segeralah mencuci wajah anda setelah anda berolahraga atau melakukan aktivitas lain yg menyebabkan berkeringat. Ketika keringat bercampur dengan minyak, ini bisa menyebabkan pori pori tersumbat. Hal ini akan menyebabkan jerawat jika tidak segera di cuci. Jangan biasakan mencuci muka dgn sabun ato scrub yg mengandung bahan yg tajam seperti alcohol karena malah akan semakin memperparah keadaan.

Memakai makeup pada saat berolahraga
Sebagai tambahan Sebab timbulnya jerawat. secara, ane kan cowo jadi kebiasaan ini belum pernah ane lakukan big grin

Menurut beberapa sumber Memakai makeup pada saat berolahraga bisa menyebabkan jerawat dan komedo. Biasanya perempuan membersihkan makeup setelah berolahraga, ini merupakan kesalahan yang besar, karena makeup jika bercampur dengan keringat dan minyak akan menyumbat pori2. Bersihkanlah wajah anda dari makeup sebelum berolahraga.

Usahakan memilih makeup yang tidak mengandung minyak, karena makeup yang mengandung minyak merupakan salah satu Sebab timbulnya jerawat.



Description: Sebab Timbulnya jerawat dari kebiasaan
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 11:57 PM

1 comments:

TOP