Menurunkan darah tinggi paling ampuh



Menurunkan darah tinggi paling ampuh

Menurunkan Darah Tinggi Paling Ampuh , Bagi Mereka yg mengalami tekanan darah tinggi biasanya harus mengonsumsi obat obatan secara rutin untuk Menurunkan Darah Tinggi dan mengontrol tekanan darah. Namun bila terlalu sering mengkonsumsi obat biasanya menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi tubuh anda dan yang pasti berakibat buruk bagi kantong anda :D. Lalu bagaimana cara menurunkan darah tinggi yang baik?

Berikut ini ada beberapa cara murah dan alami menurunkan darah tinggi paling ampuh tanpa harus menggunakan obat obatan yang saya contek dari situs2 luar sono :

OlahRaga
Cara menurunkan darah tinggi paling ampuh yang pertama adalah dengan Berolahraga. Lakukanlah olahraga 15 menit setiap hari, Menurut juru bicara American Heart Association Gerald Fletcher, MD, seorang ahli jantung dari Mayo Clinic, Anda dapat menurunkan tekanan darah dan mengontrol tekanan darah secara signifikan dengan berolahraga. Cobalah latihan aerobik untk mengurangi tekanan darah sistolik Anda. Pilihlah jenis olahraga yg Anda sukai misalkan, berlari, berjalan, berenang atau bersepeda.

Kurangi asupan garam
Cara menurunkan darah tinggi paling ampuh yang kedua adalah dengan mengurangi asupan garam. Semua orang juga tau kalo mengkonsumsi terlalu banyak garam dapat menyebabkan darah tinggi. Pedoman diet merekomendasikan bahwa orang dgn hipertensi harus membatasi asupan garam kurang dari 1500 mg (600 mg sodium) sehari.

Makan pisang
Menurunkan darah tinggi paling ampuh yang ketiga adalah dengan makan pisang. Pisang adalah salah satu sumber kalium (422 mg). Kalium adalah  zat yg mampu menangkal efek buruk dri sodium (garam) karena terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah. Beberapa sumber kalium selain pisang adalah kentang panggang dengan kulit (738 mg), jus jeruk (496 mg per cangkir) & yogurt tanpa lemak atau rendah lemak (531 s/d 579 mg per 8 ons).

Jangan merokok
Cara menurunkan darah tinggi paling ampuh ke 4 yaitu dengan berhenti merokok. Tahukah anda bahwa kandungan tembakau & nikotin dalam rokok itu dapat menyebabkan lonjakan tekanan darah sementara? meskipun rokok itu sendiri bukan penyebab utama darah tinggi. Berhenti merokok bisa membantu Anda untuk menurunkan darah tinggi dan tentu saja ada manfaat kesehatan lainnya yg tak terhitung jumlahnya.

Menurunkan berat badan
Cara menurunkan darah tinggi paling ampuh ke 5 yaitu dengan menurunkan berat badan anda. Menurut beberapa penelitian telah diketahui bahwa sedikit saja berat badan turun maka akan memiliki dampak yang besar pada tekanan darah anda. Karena jika berat badan berlebih akan membuat jantung bekerja lebih keras. Dengan mengurangi berat badan anda maka beban kerja jantung akan jauh lbh ringan.

Kurangi mengkonsumsi minuman ber alkohol
Cara menurunkan darah tinggi paling ampuh ke 6 dengan mengurangi minuman beralkohol. Mengkonsumsi minuman beralkohol secara rutin memang bermanfaat terhadap kesehatan jantung, namun mengkonsumsi alcohol berlebih juga dapat meningkatkan tekanan darah anda. Menurut beberapa penelitian diketahui bahwa minum alcohol lebih dari 2 gelas per hari bisa meningkatkan tekanan darah.

Jauhi Stres
Cara menurunkan darah tinggi paling ampuh ke 7 yaitu dengan menjauhi stress. Terhindar dari stress bisa menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Yoga adlah cara terbaik utk mengatasi stres. Menurut penelitian di India diketahui bahwa latihan pernapasan yoga dapat mengurangi tekanan darah.

Jauhi kafein
Cara menurunkan darah tinggi paling ampuh ke 8 yaitu dengan menjauhi kafein. Kopi memiliki beberapa manfaat kesehatan, namun dapat memicu lonjakan tekanan darah. Cara terbaik yang harus dilakukan adalah dgn membatasi konsumsi kafein (sekitar 2 cangkir kopi per hari).


Description: Menurunkan darah tinggi paling ampuh
Rating: 4.5
Reviewed by: wawan coy
On: 1:49 PM

7 comments

artikel anda sangat bermanfaat, tapi saya mempunyai sedikit yang berhubungan ini silahkan anda klik KLIK DISINI. Jika anda tidak keberatan maka saYA tidak akan sungkan-sungkan untuk datang ke blog anda lagi lumayan untung ningkatkan pengunjungkan. ^_^

@Anonymous, dengan senang hati gan. ngomong2 itu tokonya keren banget, pake wp kah?, make themes apa gan?

hmmm....sangat bermanfaat infonya gan...thanks....temen2 yang darah tinggi harus baca artikel ini...

Jika ada saudara atau kenalan yang menderita hipertensi, tolong share buat isi ini ya.... Terima Kasih :)
https://docs.google.com/spreadsheet/viewform?formkey=dGd6WlRJMTBKZFBST3BJQVJNTTFOcFE6MQ

wah sangat bermanfaat bnget articlenya..

wah terimakasih banyak atas infonya gan

TOP