7 Menu diet terbaik untuk tahan lapar dan berpuasa



7 Menu diet terbaik untuk tahan lapar dan berpuasa

Menu diet terbaik, Terkadang Menu diet terbaik saat anda diet tidak terlalu anda pikirkan, tapi tahukah anda bahwa menu diet terbaik juga mempengaruhi keberhasilan diet anda? 
Menu diet terbaik adalah makanan yang mengandung protein, lemak baik, dan serat yang cukup( tidak berlebihan). Mengapa menu diet terbaik demikian? Karena protein, lemak baik dan serat dapat menahan lapar lebih lama. Sahabat menu diet terbaik! Anda tentu pernah merasakan perut yang kembali keroncongan hanya 2 atau 3 jam setelah makan besar sebelumnya. Ada Beberapa jenis makanan memang yang jika di konsumsi akan cepat lapar. Nah, jika Anda ingin merasa kenyang lebih lama dan tentunya agar diet anda berhasil, makanlah Menu diet terbaik untuk tahan lapar berikut ini :
Telur
Menu diet terbaik yang satu ini mengandung 70 kalori dalam setiap butirnya dan menyediakan lebih dari 6 gram protein. Seseorang yang mengonsumsi telur untuk makanan pertamanya cenderung akan kenyang lebih lama, karena protein memang bisa menahan rasa lapar. Jadikan telor sebagai slah satu lauk utk teman mkan nasi. Atau, akhiri menu sahur Anda dgn sebutir telur rebus segar. Anda juga akan merasa lebih berenergi setelah mengkonsumsi telur.
Sup
Menu diet terbaik yang satu ini memang tergolong enak dan tentunya sehat. Sup mengandung banyak air yang jga bisa membuat rasa kenyang lebih awet. Bila Anda mengawali hari dgn mengkonsumsi sup, Anda juga akan mengaktifkan sinyal otak yg akan memberi informasi ketika Anda sudah cukup makan. Jadi, sebelum Anda terdorong utk mengonsumsi makanan yg lain, Anda merasa sudah puas dgn nasi dan sup yg Anda nikmati sebelumnya. Pilih semangkuk sup yg terbuat dari kaldu, dgn sayuran yg kaya serat seperti seledri & bayam
Alpukat
Menu diet terbaik yang satu ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yg membantu memperlambat pencernaan. Alpukat juga kaya akan potassium, folat, & vitamin E. Dari banyak penelitian terlihat bahwa makanan yg mengandung tiga macam nutrisi ini akan lebih mengenyangkan daripada makanan lainnya. 
 
Oatmeal
Stengah cangkir oatmeal berukuran 3 gr akan cukup membantu Anda bertahan. Menu diet terbaik yang satu ini juga menyediakan 4 sampai 7 gr protein sebelum Anda menambahkan susu ke dalamnya. Anda tentu tahu bgaimana cara membuat menu ini lebih nendang. Ya, masukan buah-buahan seperti strawberry, potongan pisang, atau apapun yg Anda inginkan ke dalamnya.


Apel
Menu diet terbaik yang satu ini mengandung sekitar 80 kalori, 4 gram serat perbutirnya & mengandung kadar air yg tinggi, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Untuk efek yg lebih bertahan lama, makanlah apel ketika diet.



Kacang-kacangan dan lentil
Kacang merah, Kacang kedelai, buncis, kacang panjang, bisa Anda olah menjadi tumisan atau sup yang lezat dan mengenyangkan. Menu diet terbaik yang satu ini kaya akan protein, sekitar 7 gram setiap setengah cangkir. Selain itu juga kaya akan karbohidrat kompleks, yg butuh waktu lebih lama untuk diuraikan



Kacang (kacang mede, almon, walnuts, atau pistachio, dll)
Kacang merupakan kombinasi sempurna antara serat, protein, & lemak. Batasi konsumsinya, dan tambahan garamnya, untuk menghindari kelebihan kalori.





Sebaiknya jangan memilih makanan ini :
Kudapan yg diproses & diberi gula tambahan, seperti crackers, cookies & croissants, cenderung membuat Anda cepat lapar lagi. Coba pilih cemilan yg terbuat dari gandum utuh saja, seperti pop corn tanpa tambahan garam & mentega. Hindari juga sereal yg sudah diberi tambahan pemanis, & berbagai makanan beku dgn embel embel "diet". Makanan seperti ini biasanya tidak cukup mengenyangkan.

Itu adalah beberapa menu diet terbaik, Jika anda sedang menjalani diet, ada baiknya mengkonsumsi Menu diet terbaik di atas. Semoga bisa membantu!


Description: 7 Menu diet terbaik untuk tahan lapar dan berpuasa
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 11:12 PM
TOP