cara membuat pdf



cara membuat pdf, PDF (Portable Document Format) merupakan format standar yang umum digunakan untuk menyampaikan sebuah file secara elektronik.  Misalkan jika anda akan mengirim lamaran kerja, jika biasanya lamaran pekerjaan anda yang biasanya sudah tersusun rapi dan dimasukkan kedalam amplop kemudian dikirim. Namun akan lain ceritanya jika lowongan kerja tersebut hanya memperbolehkan mengirim lamaran hanya via e-mail, tentunya anda akan membuat file lamaran kerja secara elektronik bukan! Nah inilah gunanya PDF, anda bisa membuat lamaran kerja anda menjadi format PDF
Untuk membuat PDF sebenarnya sangat mudah dan caranya pun ada bermacam macam, misalkan secara online, anda bisa membuat PDF secara online di situs http://www.pdfonline.com dan google doc, untuk lebih jelasnya lihat postingan saya yang lalu yang berjudul 5 cara convert office to pdf. Anda juga bisa membuat PDF menggunakan software gratis seperti primo PDF yang bisa anda download di http://www.primopdf.com/index.aspx. Atau anda juga bisa menggunakan software Nitro PDF (versi berbayarnya primo PDF). dengan nitro PDF, kelebihan dari nitro PDF adalah selain sangat mudahnya untuk digunakan anda juga bisa mengedit file PDF dengan nitro PDF. untuk mendownloadnya bisa anda kunjungi situs http://www.primopdf.com/index.aspx atau http://www.nitropdf.com. Anda juga bisa membuat PDF dengan OPEN OFFICE milik linux, caranya bisa anda lihat disini. Anda juga bisa membuat PDF dengan microsoft office 2007, caranya sebagai berikut :
  • Pastikan microsoft office 2007 sudah terinstal di komputer anda, upgrade microsoft office anda menjadi microsoft office 2007 service pack 2 untuk updatenya anda bisa download di sini. Ukurannya cukup besar yaitu 290.2 MB. atau jika terlalu besar anda cukup download pluginnya via 4shared disini atau di situs aslinya disini. Ukurannya sangat kecil yaitu hanya 934 kb.
  • Buat dokumen anda dengan microsoft office serapi mungkin
  • Setelah selesai lalu gunakan Save as ke format PDF yang sekarang sudah ada di microsoft office anda

Gampang bukan cara membuat PDF! Selamat mencoba!


Description: cara membuat pdf
Rating: 4.5
Reviewed by: Wawan
On: 10:05 AM

1 comments:

makasih infonya,,sangat bermenfaat.. ijin share ya min...

TOP