Memancing Ikan Blanak dan Memancing Udang (13 Maret 2011)



Pada hari minggu 13 Maret 2011 saya memutuskan untuk berangkat mancing. Karena waktu sudah menunjukan  pukul 10.00 sayapun langsung membuat umpan menggunakan terigu untuk mancing ikan belanak, bagi yang belum bisa membuat umpannya dapat dipelajari disini. Karena hari sudah siang sayapun langsung berangkat memancing. Lokasi yang saya tuju kali ini adalah di daerah Jeruklegi - Cilacap. Memang sih sungainya kecil tapi ikannya sangat banyak, terutama ikan blanak dan udang. Walaupun jalan menuju sungainya sangat sulit dilalui saya suka memancing disini. berikut ini adalah lokasinya.


Sesampainya dilokasi sayapun langsung memasang pengumpul ikan belanak


Setelah beberapa menit menunggu umpan pengumpul (andem) pun mulai bergerak, sayapun langsung menata pancing. wah ternyata gerakanya kenceng umpan pengumpulnya tanda ikan belanak yang makan banyak berkumpul disitu. Sayapun langsung menurunkan umpan pancing saya, beberapa detik saya amati ujung joran ternyata langsung bergerak, tanda ikan blanak makan umpan saya, sayapun langsung menariknya, namun belum begitu beruntung ikan pun belum lolos. Setelah menurunkan umpan yang ke empat sayapun dapat, ngga begitu besar sih, tapi lumayan. Baru satu jam memancing sayapun sudah mendapatkan 20 ekor. Ternyata ikan semakin ramai sampai sampai di permukaan air pun berloncatan terlihat ratusan ikan. Sayapun mendapatkan ikan yang banyak. Dibawah ini adalah gambar saya memancing









Hari sudah mulai sore, airpun sudah mulai surut, Ikan blanak sudah tidak makan lagi, pukul 03.00 sayapun memutuskan untuk memancing udang di sebelah. Berhubung saya tidak membawa peralatan untuk memancing udang sayapun menggunakan joran memancing ikan blanak buat memancing udang. Karena Jorannya tidak lentur sayapun memakai pancing nomor 5 double, tujuannya agar udang yang tersangkut tidak mudah lepas. Umpan cacingpun saya turunkan. Setelah menunggu beberapa menit ujung joranpun bergerak tanda udang makan, saya langsung menariknya, wah lumayan berat, lepas ngga yah.....! waduh sayapun cemas, udangpun mulai kelihatan dari dalam permukaan air, wah mulai jelas kelihatan, akhirnya udangpun sudah keliatan setengah badan, uwh seksi bangeeet....! lumayan besar lah. Setelah terangkat sayapun langsung melepaskan pancing nya, karena kurang hati hati saya pun kena capit udang, wah sakit sekali. Sayapun langsung mengabadikannya.



Berhubung hari sudah sore sayapun langsung memutuskan untuk pulang. Lumayan lah perolehan saya hari itu, saya cukup puas membawa satu kantong ikan blanak dan satu ekor udang.

Sampai disini dulu ya ceritanya......!

Bagi temen-temen yang belum bisa memancing ikan blanak dapat dipelajari disini



Description: Memancing Ikan Blanak dan Memancing Udang (13 Maret 2011)
Rating: 4.5
Reviewed by: wawan coy
On: 6:05 AM

3 comments

HP mu nomer pira bro ?mancing bareng yuh aku pemula ...

TOP